SIAPKAN KIPP DENGAN MATANG, SETDAKO BATAM GELAR RAPAT PERSIAPAN PENYUSUNAN MAKALAH

Inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan, baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Selanjutnya secara kontinu tiap tahunnya KemenPAN-RB melaksanakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang merupakan kegiatan penjaringan, seleksi, penilaian, dan pemberian penghargaan yang diberikan kepada  inovasi yang dilakukan oleh kementerian/lembaga, pemerintah daerah, badan usaha milik negara dan badan usaha milik daerah.

Sesuai dengan Instruksi Gubernur Kepulauan Riau Nomor: 067/5/B.ORG-set/2022 tentang Pelaksanaan Gerakan Satu Instansi Menghasilkan Satu Inovasi (One Agency One innovation) di Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Batam langsung merespon positif instruksi tersebut dengan menggelar rapat persiapan penyusunan makalah KIPP Kota Batam. Acara berlangsung pada hari Kamis (20/01) bertempat di Aula Engku Hamidah Gedung Walikota Batam dengan mengundang seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Acara rapat langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, H. Jefridin M.Pd, yang menyampaikan poin penekanan pada review pencapaian Pemerintah Kota Batam dalam KIPP Tahun 2021. Sekda juga mengingatkan bahwa apapun yang dilaksanakan ASN termasuk dalam berinovasi harus ada dasar hukumnya.  Untuk inovasi yang nantinya menjadi juara di tingkat Kota akan diberikan pnghargaan dan diikutsertakan dalam KIPP tingkat Provinsi dan harapannya dapat bersaing di tingkat nasional. Untuk itu perlu dipersiapkan seluruh administrasi dengan baik, hingga persiapan di lapangan. Diharapkan ASN Kota Batam dapat semakin mengikuti perkembangan dan era digitalisasi.

Sementara itu, mendampingi Sekda Kota Batam, Kepala Bagian Organisasi Rudi Panjaitan, S.STP, M.Si menyampaikan kepada seluruh peserta rapat terkait pelaksanaan bimbingan teknis penyusunan makalah KIPP Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada Kamis 27 Januari 2022 bertempat di Hotel Planet Holiday Batam. Bimtek akan menghadirkan narasumber Titik Djumiarti, S.Sos, M.Si (Dosen FISIP Universitas Diponegoro), beliau merupakan salah satu juri penilai KIPP di tingkat nasional yang sangat berkompeten untuk memaparkan seluruh hal tentang KIPP.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Organisasi Setdako Batam juga menyampaikan informasi komprehensif atas pelaksanaan KIPP Tahun 2021, kegiatan Penghargaan Perangkat Daerah Berkinerja Baik 2021,  pelaksanaan penyetaraan jabatan fungsional serta pelaksanaan asistensi dan evaluasi kinerja, kelembagaan dan pelayanan publik yang akan dilaksanakan pada periode Januari-Februari 2022.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.