7 Oktober 2022

Bagian Organisasi

Sekretariat Daerah Kota Batam

Setelah Tapping Box, kini 𝗣ONJEN, 𝗝𝗮𝗱𝗶 𝗙𝗶𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀 𝗧𝗼𝗽 𝗞𝗼𝗺𝗽𝗲𝘁𝗶𝘀𝗶 𝗜𝗻𝗼𝘃𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗹𝗮𝘆𝗮𝗻𝗮𝗻 𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗸 Nasional

2 min read

Senantiasa Hadirkan Inovasi dalam Pelayanan Publik

BATAM- Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus menunjukkan komitmen menghadirkan inovasi berkelanjutan sesuai dengan surat Walikota Batam tentang one agency one innovation sebagai momentum dalam menoreh prestasi yang membanggakan.

Salah satu inovasi yang tahun ini mendapat kesempatan mendapatkan penghargaan, yakni Pola Jitu Pemberdayaan Nelayan (Ponjen) yang telah ditetapkan menjadi Finalis Top  Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2022 oleh Tim Sinovik Kemen PAN RB Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H. Jefridin Hamid menyebutkan, seluruh finalis dengan total 99 finalis akan menjalani penilaian lanjutan. Pada tahapan ini, para finalis akan memaparkan inovasinya di depan dewan juri nasional secara virtual untuk dinilai.

“Ada beberapa item yang harus disiapkan antara lain video proyek inovasi, bahan paparan dan tanya jawab dengan juri termasuk dampak perbaikan layanan yang dihadirkan dengan inovasi tersebut,” kata Jefridin usai memimpin rapat persiapan yang dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Dinas Perikanan, Bapelitbangda, Diskominfo, serta Bagian Organisasi Setdako Batam.

Jefridin mengatakan, sebanyak 99  finalis akan bersaing menjadi 45 terbaik. Dalam hal ini, Kota Batam akan bersaing bersama 19 kota lainnya dalam kategori kota untuk kelompok umum. “Kota Batam sendiri dijadwalkan akan melakukan presentasi di depan juri pada Rabu siang 29 Juni 2022,” terangnya.

Kabag Organisasi Pemko Baram, Rudi Panjaitan, S.STP, M.Si, menambahkan, tahun ini sebanyak 11 inovasi dari seluruh PD Pemko Batam lolos seleksi secara nasional oleh dewan juri profesional dan 1 inovasi masuk dalsm Top 99 Sinovik 2022 untuk bersaing untuk masuk dalam Top 45 sebagaimana  pada ajang yang sama, tahun 2021 lalu, Pemko Batam meraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Klaster Lembaga Pemerintahan atas inovasi Tapping Box yang digagas oleh Badan Pendapatan Daerah Kota Batam. Kompetisi berbasis inovasi ini ditaja oleh Kemenpan RB Republik Indonesia dengan melibatkan perguruan tinggi dan lembaga-lembaga kredibel Nasional. (B. Org.2022)

1 thought on “Setelah Tapping Box, kini 𝗣ONJEN, 𝗝𝗮𝗱𝗶 𝗙𝗶𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀 𝗧𝗼𝗽 𝗞𝗼𝗺𝗽𝗲𝘁𝗶𝘀𝗶 𝗜𝗻𝗼𝘃𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗲𝗹𝗮𝘆𝗮𝗻𝗮𝗻 𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗸 Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.