29 April 2024

Bagian Organisasi

Sekretariat Daerah Kota Batam

Pengelolaan JDIH Kota Batam Raih Penghargaan

2 min read

Kategori Kota Terbaik 1 Nasional Tahun 2022

Penghargaan secara langsung diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H. Jefridin, M.PD. Usai menerima penghargaan tersebut dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, di Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (18/10/2022) pagi, Sekretaris Daerah Kota Batam menyampaikan rasa terimakasih dan syukurnya atas tercapainya prestasi yang gemilang ini.

Pemerintah Kota Batam dan Sekretariat Dewan Kota Batam, menerima penghargaan sebagai anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Terbaik 1, Tahun 2022 kategori Kota. Prestasi ini akan menjadi catatan sejarah dalam pembangunan hukum. Sekda juga berharap, semoga capaian ini bisa menjadi semangat pengelola JDIH lebih baik dan inovatif lagi, sesuai arahan Pak Wali (HMR).

Tentu saja penghargaan ini diberikan atas kerja keras dan inovasi para pengelola JDIH, dalam hal ini di Pemko Batam, sebagai upaya meningkatan pelayanan publik di bidang dokumentasi dan informasi hukum. Untuk diketahui, pengelolaan JDIH Pemko Batam terus menerus disempurnakan dalam upaya mempercepat optimalisasi JDIH sebagai “portal” pencarian dokumen hukum dan basis data dokumen hukum yang mudah diakses, lengkap, akurat dan terpercaya. Inilah salah satu alasan hingga JDIH Kota Batam mendapatkan penghargaan bergengsi berskala nasional ini.

JDIHN adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap. Setiap tahun pemerintah melalui Kemenkum HAM, rutin memberikan penghargaan bagi lembaga yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan JDIH.

Terakhir, Menteri Yasonna H. Laoly menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh Kota Batam atas pengelolaan JDIH yang baik dan sekaligus ucapan terima kasih atas kerja sama, dukungan dan komitmen Kota dan Kabupaten dalam memajukan JDIH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *