27 April 2024

Bagian Organisasi

Sekretariat Daerah Kota Batam

PENGHARGAAN BAGI PERANGKAT DAERAH BERKINERJA BAIK UNTUK MOTIVASI PENINGKATAN KINERJA ORGANISASI

1 min read

BATAM : WALIKOTA Batam, H. Muhammad Rudi, akan memberikan penghargaan bagi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Batam yang dinilai memiliki rekam jejak dan kinerja yang baik selama satu tahun ke belakang dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam mewujudkan Visi dan Misi Kota Batam. Penghargaan tersebut akan dianugerahkan bertepatan dengan Hari Jadi ke 192 Kota Batam Tahun 2021.

Ada 4 kategori yang akan dianugerahkan sesuai dengan karakteristik perangkat daerah dan unit kerja yang telah dilakukan pemantauan secara terus-menerus sesuai dengan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang pedoman evaluasi atas implementasi system akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah serta aturan lain yang relevan dalam pengukuran kinerja Organisasi Perangkat Daerah.

Salah satu kategori penilaian yang menjadi titik sentral dalam pengukuran kinerja perangkat daerah adalah komitmen pelaksanaan Reformasi Birokrasi  dan SAKIP instansi Pemerintah Daerah Kota Batam. Hal tersebut disampaikan Asisten Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Batam, Heriman HK dalam rapat Bersama tim penilai pemberian penghargaan bagi perangkat daerah berkinerja baik pada Selasa (4/12/2021) di kantor Walikota Batam. 

“Selanjutnya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam, H. Pebrialin menyampaikan bahwa apresiasi ini penting sebagai upaya kita untuk meningkatkan kinerja perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, efektif, efisien dan akuntabel, ” ungkapnya disela rapat tersebut.

Penyerahan piagam penghargaan akan diserahkan langsung oleh Bapak Walikota Batam pada saat Upacara memperingati Hari Jadi ke 192 Batam pada Tanggal 18 Desember 2021 di dataran Engku Putri Batam Centre.

Siapa saja perangkat daerah dan unit kerja yang memperoleh penghargaan tersebut, mari kita saksikan pada Tanggal 18 Desember 2021 bertepatan dengan 192 tahun usia Kota Batam.