7 Oktober 2022

Bagian Organisasi

Sekretariat Daerah Kota Batam

Beri Arahan Saat Bimtek SAKIP, Jefridin Ingatkan Target SAKIP Pemko Batam 2023

1 min read

Batam, Kabarbatam.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin Hamid dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kepri meresmikan dan memberikan bimbingan teknis dan kegiatan pendampingan peningkatan akuntabilitas kinerja di lingkungan Pemkot Batam Kantor Walikota Batam Lantai 4, Aula Hamidah, Jumat (4 Agustus).

Jefridin mengatakan kampanye harus diikuti dengan benar. Pasalnya, hal itu sangat penting bagi pengelolaan pemerintahan. Selain itu, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Batam (SAKIP) harus ditingkatkan nilainya sesuai arahan Walikota Batam Mohammad Rudy.

“Tujuan kami sesuai arahan Wali agar nilai SAKIP Pemkot Batam 2023 adalah A atau minimal BB,” kata Jefridin.

Tim SAKIP Pemkot Batam diketahui terdiri dari bidang-bidang seperti perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi internal. Jefridin meminta tim segera menyusun, melegalkan, dan memperbaharui pedoman pelaksanaan.

Tim SAKIP yang terdiri dari 4 domain akan berkoordinasi dengan seluruh perangkat daerah dan memastikan implementasi 4 domain tersebut di masing-masing perangkat daerah (PD),” ujarnya. Milik KemenPAN RB hingga 30 Maret 2022. Jadi, sebelum nasional asesor turun, lakukan ‘desk check’ agar tim SAKIP dan PD bisa melakukan perbaikan yang diperlukan.

Setiap PD,” harapnya. Oleh karena itu, bimbingan teknis ini sangat penting dan harus diikuti semaksimal mungkin. Jefridin berpesan kepada hadirin untuk memanfaatkan kesempatan tersebut, “Semoga melalui kesempatan pendampingan teknis ini, kita bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

2 thoughts on “Beri Arahan Saat Bimtek SAKIP, Jefridin Ingatkan Target SAKIP Pemko Batam 2023

Comments are closed.