TINGKATKAN INDEKS REFORMASI BIROKRASI, BIMTEK INTERNALISASI RB HASILKAN REKOMENDASI PERBAIKAN

Pemerintah Kota Batam melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Batam melaksanakan Bimbingan Teknis Internalisasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Batam Tahun 2022 pada hari Selasa, 24 Mei 2022 bertempat di Hotel Sahid Batam Center.

Hadir sebagai narasumber dalam acara bimtek yaitu Analis Kebijakan Muda pada DEPUTI Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB RI, Canggih Hangga Wicakasono.

Kepala Bagian Organisasi Setdako Batam, Rudi Panjaitan, S.STP., M.Si, menyampaikan acara bimtek ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada pada seluruh Perangkat Daerah arah pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Batam, sekaligus untuk mendukung persentase peningkatan nilai indeks RB Kota Batam yang saat ini pada predikat CC menuju nilai B (Baik) sesuai Instruksi Walikota Nomor 05 Tahun 2022.

Hadir sebagai peserta seluruh Kasubbag Umum dan Kepegawaian serta staf yang menangani RB dari 43 Perangkat Daerah Pemerintah Kota Batam.

Dalam materi yang disampaikan narasumber, dipaparkan tentang Kebijakan Reformasi Birokrasi, sasaran Reformasi Birokrasi serta rekomendasi perbaikan yang meliputi integrasi pelaksanaan RB, penerapan manajemen kinerja, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pengendalian pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Juga ditegaskan kembali tentang tahapan PMPRB, khususnya pengisian LKE PMPRB, sehingga didapatkan pemahaman yang sama bagi seluruh PD dalam melakukan penilaian mandiri pelaksanaan RB.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.